Cara Membuka Regedit Yang Ter-Disable Oleh VIRUS

kurakuraandroid.blogspot.com - Pasti sobat kurakura pernah mengalami kejadian ter-disablenya "REGEDIT". Semua itu terjadi akibat sobat kurakura kurang berhati-hati dalam berselancar ataupun mendownload sebuah aplikasi melalui internet, sebab di dunia internet terdapat banyak sekali malware, spyware maupun virus-virus yang dapat masuk ke system komputer sobat dengan sangat bebasnya walaupun di dalam komputer sobat telah terinstal anti virus ( Anti virus yang gratis ) tetap tidak akan mampu menindak, mendeteksi apalagi sampai membasi malware dan kawan- kawannya.
Kejadian ter-disablenya "REGEDIT" baru saja kurakura alami pada komputer rumah, akibat di gunakan oleh sodara kurakura. 
Nah langsung saja kurakura kasih tutorialnya di bawah ini:

Gejala ter-disable nya Registry Editor/ Regedit
 Terdapat keanehan pada komputer sobat, seperti tidak berfungsinya beberapa fitur (Contoh : Task Manager, Klik pada Mouse / Klik kanan, Control pane tidak bisa di akses, Dll tergantung seberapa jauh tingkat ke sadisa si virus dalam beraksi.

Tahap pembasmian virus dan enabling Registry Editor/ Regedit

1. Download Anti Virus Smadav : Download disini
2. Setelah itu instal antivirus smadav dan lakukan scanner seperti gambar di bawah ini

proses scan drive C

3. Kemudian sobat tunggu sampai proses scan selesai, dan cek tab "Virus", "Registry" jika terdeteksi maka sobat dapat melakukan clean and remove.

4. Selanjutnya klik tools dan pilih win-force, atau seperti gambar dibawah ini:





5. Tahap akhir setelah sobat clean and remove virus, sobat harus restart komputer, setelah itu testing registry apakah sudah terbuka, dan lakukan remove pada registry-registry yang mencurigakan menurut sobat.

Selamat Mencoba ya Sobat Kurakura


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar